Muslim AS Mencoba Cari Jodoh Via Internet

Di Amerika, dengan semakin banyak Muslim yang belum menikah memicu sebuah lembaga Islam untuk meluncurkan situs perjodohan.

Situs ini dibuat untuk mempermudah mereka menemukan teman seumur hidupnya, mencoba dunia website sebagai cara untuk menemukan pasangan hidupnya.

“Situs kami diakses orang-orang dari seluruh penjuru Amerika Serikat. Kita memiliki anggota dari Colorado, Missouri, hingga Nevada,” Vaseem Ansari, direktur eksekutif situs Companionships.org , kepada IslamOnline.net , 17 Februari.

Website ini didirikan pada tahun 2004 di bawah pimpinan Mohamed Majid, imam dari All Dulles Area Muslim Society, untuk membantu umat Islam mencari pasangan hidup.

“Saya memiliki begitu banyak permintaan dari anak muda untuk membantu mereka menemukan pasangan yang tepat,” kenang Majid.

“Ketika terdapat begitu banyak permintaan, saya mengulurkan tangan untuk pasangan muda dan mendirikan Companionships, bersama istri saya, saya meletakkan program bersama-sama.”

Program Companionships.org bertujuan untuk menyediakan platform kepada  pemuda Muslim untuk bertemu (pasangannya) dan diperkenalkan terhadap pendidikan perkawinan Islam.

“Beberapa dari mereka  tidak hanya ingin melakukan pernikahan biasa dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda.”

Dia menjelaskan bahwa orang-orang tertarik mendaftar secara online dan memberikan latar belakang tentang mereka, di mana mereka berasal dan apa yang mereka cari dalam pasangannya.

Website pernikahan ini kemudian mengatur pertemuan di mana mereka dikumpulkan dalam suasana seminar atau workshop.

“Mereka bertemu dengan peserta lain, melakukan kegiatan bersama, kami meminta mereka memunculkan pertanyaan tentang keterampilan sosial, agama dan politik, sehingga semua peserta saling mengenal latar belakang dan prioritas dalam hidup,” jelas Imam Majid.

“Bahkan jika peserta tidak menemukan pasangan, mereka bisa belajar menganai perkawinan dan berbagai hal tentangnya.”

Imam Majid mengatakan bahwa ada banyak website lain yang seperti Companionships, yang menarik perhatian muslim Amerika.

“Mereka bahkan pergi ke website perjodohan non-Muslim dan berpartisipasi di dalamnya.”

Beberapa organisasi Islam seperti Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA) telah menyadari hal itu dan membuat situs pernikahan sendiri juga.

Imam Majid percaya bahwa website tersebut mampu membantu memenuhi kebutuhan dalam komunitas Muslim Amerika, yang diperkirakan hampir 7 jutaan.
[muslimdaily.net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: