Kemudahan untuk Muslim di Piala Dunia 2010

Gambar
Ilustrasi (Reuters)

Johannesburg – Afrika Selatan menyadari tentang banyaknya orang Islam yang akan terlibat di pergelaran Piala Dunia 2010. Sejumlah kemudahan pun coba mereka hadirkan.

Ada ribuan penggemar sepakbola beragama Islam yang diprediksi akan hadir di Afrika Selatan, Juni-Juli nanti. Belum lagi para pemain yang juga memeluk agama yang sama.

Karena itulah, sebuah kelompok bernama 2010 Working Group berinisiatif untuk menyediakan kitab suci Al Quran di hotel-hotel, serta menyediakan direktori berisi informasi tentang masjid, arah kiblat, serta penyedia makanan halal.

Selain itu, 2010 Working Group yang dibentuk oleh Kamar Dagang Minara, Pusat Internasional untuk Syiar Islam, serta Vision 2020, tengah menyiapkan layanan informasi daring di http://www.samuslims2010.net.

Sejumlah negara di Afrika utara, barat serta timur memiliki penduduk mayoritas muslim. Selain itu, para penonton dari negara-negara Arab serta dari Turki diperkirakan juga bakal datang ke negeri di ujung selatan benua Afrika itu.

“Selain itu, ada juga sejumlah penggemar beragama Islam yang datang dari negara-negara Eropa seperti Prancis, Jerman dan Inggris. Kami´┐Ż harus memperhatikan mereka,” kata Presiden Kamar Dagang Minara Solly Suleman kepada Times South Africa.

Soleman lebih lanjut menyatakan bahwa inisiatif tersebut adalah yang pertama dilakukan di Afsel. Untuk menyukseskan program tersebut, 2010 Working Group berencana untuk menggelar kordinasi dengan sejumlah Kedutaan Besar dari sejumlah negara di Pretoria pada 20 Maret depan.

sumber : detiksport.com

2 Tanggapan

  1. alhadulillah lah kalo begitu tapi tetep saja aku ga ada tiket ke Afsel..:)

  2. Seharus memang seharusnya begitu karena beberapa kontestan pemainna banyak yang muslim, dan ini juga salah satu marketing negara host. Ide yang bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: