Mesin Penghemat Air Wudhu

Sebuah perusahaan Malaysia telah menemukan sebuah mesin dan teknologi yang akan membantu umat Islam menghemat air ketika wudhu. Dihiasi dengan ornamen, mesin berwarna hijau dilengkapi dengan sensor otomatis dan cekungan untuk mengurangi penggunaan air selama wudhu. Ada lebih dari 1,7 milyar Muslim di dunia, dengan mayoritas di Asia Tenggara, Afrika dan Timur Tengah, di mana persediaan air mulai langka.

Selama haji, lebih dari 5 juta orang yang digunakan 50 juta liter air per hari untuk wudhu. Jika mereka memperkenalkan mesin ini mereka menghemat 40 juta liter per hari. Penemu AACE Technologies adalah negara-negara kaya di kedua daerah untuk mengambil cepat-cepat mesin-mesin yang akan tersedia dalam enam bulan dan biaya $ 3.000 – $ 4.000 per mesin.

“Menyimpan air merupakan motivasi bagi orang di mana ada banyak air disalahgunakan,” Ketua AACE Anthony Gomez kepada wartawan saat peluncuran produk di ibukota Malaysia.

Perangkat ini memiliki 1,65 meter (5 ft 4,96 in) tinggi, hanya menggunakan 1,3 liter (0,3 galon) air dibandingkan dengan metode konvensional, yang biasanya terlalu banyak air terbuang karena keran berjalan selama ritual wudhu.

“Selama haji, berjuta orang yang digunakan 50 juta liter air per hari untuk wudhu. Jika mereka memperkenalkan mesin ini mereka menghemat 40 juta liter per hari,” katanya.

Kota Dubai telah menunjukkan minatnya untuk mengakuisisi produk ini untuk penggunaan di bandara, Gomez mengatakan, menambahkan bahwa mesin waktu dua tahun untuk berkembang pada biaya $ 2,5 juta. AACE juga ingin menargetkan masjid dan kantor dengan model-model baru yang dapat dipasang pada dinding.

Sumer : http://www.sabili.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: