Macam – Macam Jin

Sesungguhnya tidaksemua jin itu setan, tetapi setan adalah bagian dari jin yang ingkar terhadap perintah ALLAH SWT. Sebagaimana layaknya manusia, jin adalah makhluk Allah yang acapkali benar dan salah, ada yang muslim dan ada pula yang non muslim, berkelamin jantan dan betina, begitulah seterusnya. Bahkan jin pun berketurunan, berkebudayaan dan peradaban yang konon katanya peradaban jin jauh lebih maju disbanding manusia.

Dalam sebuah kitab yang menerangkan tentang jin, dijelaskan ada 5 macam jenis jin :
1. AL-JAN
Jenis yang pertama ini adalah pengertian jin secara umum, yaitu jenis jin yang berpotensi seperti layaknya manusia. Jin ada yang berkelamin jantan adapula yang betina, ada jin yang muslim adapula yang non muslim, jin juga membutuhkan makan,minum, tidur, bersenggama dan sebagainya. Walhasil jin pada kategori JAN tidak bedanya dengan manusia pada kategori al-insan.
2. AL-A’MIR
Acapkali disuatu tempat, dikamar mandi, dirumah atau dimanapun ada suara atau bunyian yang menirukan perbuatan manusia. Seperti halnya ada suara orang wudhu atau orang mandi, padahal dikamar mandi tersebut tidak ada siapa-siapa. Hal ini boleh jadi adalah perbuatan jin pada kategori AL-A’MIR. Maka tidak jarang orang menyebutnya sebagai setan tek-tek. Karena memang jenis jin ini suka meniru-nirukan perbuatan atau kebiasaan manusia, dengan maksud menakut-nakuti. Al-A’mir juga terkadang mengikuti orang yang sedang membaca , bernyanyi dan sebagainya atau mengikuti orang yang sedang shalat dibelakangnya. Meskipun demikian kita tidaklah usah takut, karena boleh jadi dia tidaklah jahat, hanya karena ingin menjadi mak’mum atau ingin belajar membaca atau menyanyi.
3. AL-IFRIT
Ifrit adalah jenis jin yang berpotensi sebagai pembantu ataupun khodam bagi manusia. Dalam hal ini ada ifrit yang muslim dan baik, yang tentunya bisa menjadi khodam pada manusia-manusia yang muslim dan baik pula. Adapula ifrit yang berprilaku jahat dan kafir yang dimanfaatkan oleh para tukang sihir dan dukun, seperti ifrit-ifrit yang bekerjasama dengan pesihir terkemuka luar negeri pada segitiga Bermuda “ David Caverfil”.
4. AL-ARWAH
Jenis jin yang keempat inilah yang sering dan biasa menggoda manusia, terkadang al-arwah menjelma dirinya sebagai orang tua kita yang telah meninggal atau sebagai dedemit dan sebagainya. Sehingga dapat mengelabuhi sebagaian masyarakat kita dan menakut-nakuti mereka yang memang mempercayainya. Sebenarnya jenis jin al-arwah ini termasuk golongan jin yang sangat kuat dan sangat nakal. Disebutkan paling kuat karena mereka dapat menjelma dirinya menjadi apa saja dengan mengerahkan kekuatan ilmu yang dimilikinya dan disebut nakal karena sering menggoda dan menakut-nakuti manusia. Jika diibaratkan manusia, maka jenis jin dari golongan Al-arwah semacam preman yang sukausil terhadap masyarakat setempat dan terutama kepada perempuan-perempuan yang lewat dijalanan.
5. AS-SYAITON
Berbeda dengan al-arwah, as-syaiton adalah jenis jin yang selalu menggoda manusia dari segi keimanan, kerohanian dan kejiwaan. As-syaiton sangat berbahaya dibanding jenis jin lainya, karena as-syaiton dalam merasuk kedalam hati manusia untuk membisikan kekafiran, keingkaran dan kejahatan. Dalam surat an-naas dijelaskan bahwasanya bukan hanya jin jahat dan ingkar yang termasuk dalam golongan as-syaiton, manusia yang yang berprilaku dzolim dan lacutpu termasuk dalam kategori ini. Mengenai hal ini ada sebagaian ulama yang berpendapat bahwa setan adalah sebuah sifat jahat daripada manusia dan jin. Jadi kesimpulanya adalah setan bukanlah merupakan wujud atau benda, melainkan sebuah sifat atau perbuatan.

( hanya ALLAH yang lebih tahu, semoga ALLAH mengampuni atas kesalahan-kesalahan karena keterbatasan mu kita. Amin).

Sumber : kertegmuda.wordpress.com

2 Tanggapan

  1. Solusi kesehatan BU ARUM jawaban nya.
    setelah saya mendapatkan imformasi dari rekan rekan bahwa BU ARUM bisa membantu sesama,akhir nya saya membuktikan nya sendiri,alhamdulilah hasil nya saya bisa hidup sehat seperti rekan rekan.kehebatan beliau dalam pengobatan nggak cukup di ajungi satu jempol.yang tentu nya dengan ijin tuhan juga.
    untuk rekan rekan yang telah memberikan imformasi,saya ucapkan banyak terima kasih.dan untuk saudara saudaraku yang belum mendapatkan imformasi,sekarang saya imformasikan,bahwa kehebatan BU ARUM nngak bisa di ragukan lagi,beliau mewarisi ilmu pengobatan nya dari bpk beliau sendiri,yang sekarang sudah di jemput oleh tuhan.untuk saudara saudaraku yang menderita sakit,nggak kunjung sembuh silahkan datang ke BU ARUM,biaya sukarela yang penting ihklas.alamat beliau jatim,jember
    006281358821117

  2. (KIJANUR) PENGOBATAN DAN PENYEMBUHAN SEGALA MACAM PENYAKIT SECARA ALTERNATIF DAN ISLAMI: Pengobatan alternatif, merupakan metode pengobatan yang Menggunakan pendekatan diluar medis. Dalam pengobatan alternatif, Segala metode dimungkinkan, dari pengobatan yang di masukkan ke Dalam tubuh seperti penggunaan obat-obat alami, jamu-jamuan, rempah, Herbal alami hingga pengobatan dari luar tubuh.Pengobatan alternatif Yang benar selalu kembali ke sang pencipta,sang pemilik Kesembuhan,karena tampa izin nya,manusia tidak bisa berbuat Apapun,para ahli pengobatan alternatif maupun dokter di Indonesia Ataupun luar indonesia,menyarankan pada seluruh pasien-Pasiennya,untuk banyak–banyak berdo`a baik untuk menyembuhkan dan Mencegah penyakit. Kini kami membawa metode al qur`an yang didalam nya banyak sekali Kami temukan muzijat–muzijat untuk pengobatan. Untuk saudara saudariku yang menderita penyakit,yang sudah berihktiar Kemana-mana tapi kesembuhan juga belum menghampiri saudara/i ku. Kami persilahkan datang ketempat kami. (KIJANUR) Jawa timur-jember. (081249104380)/(006281249104380) Biaya seihklas nya,syarat utama datang dan yakin, Syarat kedua membawa selembar janur(daun kelapa) Dengan ijin allah dan berkah: Surah al faatiha: Surah al ihklaas: Surah al falaq: Surah an-naas: Ayatul qursy: Dan beberapa doa yang lain,kami bisa menyembuhkan berbagai macam Penyakit: Perlu di garis bawahi,kesembuhan seseorang Cuma kehendak allah semata,kami Cuma sekedar pelantara,maka dari itu kami memerlukan ketawakalan dan keyakinan anda.
    WASSALAM

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: