Kepala Suku Lembah Baliem Mempersunting Gadis Betawi

Liputan6.com, Jakarta:

Ini kabar lama, namun patut untuk disimak kembali sebagai inspirasi semangat Dakwah Islam.

Kepala Suku Lembah Baliem, Irianjaya A. Rahman Kasoy Obahorok sempat mengundang perhatian pengunjung Masjid Al Azhar, Jakarta Pusat, Jumat (19/1). Pasalnya, selain menyatakan diri menjadi pemeluk agama Islam, ia juga melangsungkan pernikahan dengan seorang gadis asli Jakarta.

Kisah unik ala Baliem itu bukanlah kali pertama. Sebelumnya, di tahun 80-an seorang Kepala Suku Lembah Baliem Irianjaya Obahorok menjadi sorotan dunia karena menikah dengan seorang Antropolog asing. Kini, putra bungsunya membuat perilaku yang cukup kontroversial dengan menikahi seorang none Jakarta dan menjadi pemeluk agama Islam.

Acara pernikahan Rahman dengan gadis Betawi bernama Nuraini juga berlangsung unik. Sebab akad nikah kedua mempelai dilakukan bersamaan dengan pernikahan panglima perang Suku Baliem. Kebetulan ia menikah dengan adik Nuraini yang bernama Nurhayati. Menurut pengakuan Rahman, keputusan untuk menikah ini tak sekadar memenuhi egoisme cinta. Namun juga lantaran kebutuhan pengajar agama Islam di Lembah Baliem yang sudah mulai banyak memeluk agama itu.

Keempat mempelai yang sebelumnya hanya berpacaran selama 17 hari itu kemudian memutuskan menuju Irianjaya dalam waktu dekat dan menetap di Lembah Baliem. Sementara itu, kakak beradik wanita mengaku tak pernah takut dipersunting warga Irian. Sebab tujuan pernikahan tersebut adalah untuk menyebarkan agama Islam di wilayah paling timur Indonesia.(PIN/Tris Wijayanto dan Ary Trisna).

About these ads

4 Tanggapan

  1. Subhanallah

    Nuraini dan Nurhayati.. Ahli Surga
    Kenapa banyak Dai Kondang di Jawa dan bagian barat Indonesia, tidak sanggup menyentuh Indonesia timur
    Apakah Indonesia bagan barat menjanjikan uang duniawi.

    Seandainya saya seorang Dai. Insya Allah. Panggilah ya Allah say ake tanah papua

    • sudah ada dai dari jawa timur yang diajak oleh ustadz Fadlan (pemimpin AFKN) untuk berdakwah ke sana, diantaranya ada yang dinikahkan dengan wanita asli Papua.
      banyak yang mengingkan dakwah disana pula, tapi yang menjadi kendala adalah dana, transportasi, alam disna. namun bagaimanapun usaha akan terus dilakukan.

      situs AFKN Dakwah Papua:
      http://www.dakwahafkn.wordpress.com

  2. Subkhanallah.puji sukur khadrt allah swt.hti kcil ni mski mskin ilmu dn bnyk dosa,tp dmi allah q ingn brbwt bik dgn brbgi trhdp ssma,trutma suku d papua(nuar).q ingn trmsuk org2 yg kut andil bgian dlm mmbrkn sumbngsi kcil cinta q kpda allah untk sku2 papua dgn sbsarxya

  3. Chat/sms online cinta sejati dan lucu konyol 08197827772 :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: